Dua track offroad disediakan Mitsubishi untuk menunjukkan kemampuan double cabin andalannya tersebut. Lintasan pertama didesain untuk speed offroad sepanjang 3 km
Sedangkan track kedua berkarakter adventure dengan turunan, tanjakan, tikungan tajam serta sebuah kubangan lumpur. Kedua track licin karena semalam Kampar diguyur hujan deras selama 1-2 jam.
Untuk track pertama, para konsumen dan jurnalis hanya diijinkan menjadi penumpang Hiroshi Masuoka — test driver Mitsubishi Motors Company dan eks pereli Paris Dakar dari Mitsubishi.
Berkat pengalamannya dan ketangguhan Mitsubishi Strada Triton, mobil tak pernah ‘keluar’ atau menjadi liar, meski berlari kencang dan lintasan tanah licin membentang sejauh 3 km.
Di track kedua, setiap individu diberi kesempatan mengemudikan Strada Triton GLS dan atau Strada Triton HD-X.
.Benar saja, mobil meluncur secara perlahan tapi pasti, tanpa kaki kanan menginjak pedal rem.
Berikutnya, tanjakan sudah menanti di depan. Sekali lagi, instruktur memerintahkan Dapurpacu.com melepas pedal akselerator dan memindahkan tuas transmisi ke gear-1. “Wouw, gila, mobil merayap naik gak pake gas,” kata seorang rekan jurnalis, yang duduk di kabin belakang.
Sukses menanjak, kami pun dihadapkan dengan sebuah kubangan lumpur sedalam 50 cm dan sepanjang 10 meter. Hanya dengan sedikit sentuhan ke pedal akselerator, mobil bergerak maju, dan akhirnya lepas dari kubangan.
0 komentar:
Posting Komentar